Pembagian Masker dan Handsanizer oleh Mahasiswa KKN – IK IAIN Kudus 2021 Sebagai Upaya Pencegahan Virus Corona di Pasar Winong

Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona di pasar winong tim KKN-IK IAIN Kecamatan Winong 2 melaksanakan program kerja pembagian masker untuk para pedagang dan pembeli. Pemilihan lokasi pasar Winong, karena lokasi tersebut rawan pelanggaran tentang protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh WHO (World Health Organization) yang terdiri dari 3 M meliputi menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan. Terdapat sedikit warga yang melanggar protokol kesehatan di daerah tersebut, yakni lupa melakukan mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer setelah selesai bertransaksi.

Pembagian masker dilaksanakan pada hari Jumat, 03 Oktober 2021 pukul 09.00 WIB, dengan area pembagian masker di dalam pasar dan area luar pasar winong. Kegiatan ini dsambut antuas oleh para pedagang dan pembeli di area pasar, banyak sekali warga yang  ingin meminta masker.Dalam hitungan menit, masker dan handsanitizer habis dibagikan ke pedagang pasar Winong. Kegiatan ini sudah mendapat izin dari pegawai pasar Winong dan beliau mendukung kegiatan sosial ini. Hal tersebut menjadi bukti bahwa masyarakat sekiatar pasar tetap menaati aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk tetap memakai masker ketika keluar rumah.

Pembagian Masker Kepada Pedagang Pasar

Dalam kegiatan pembagian masker ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang harus bekerja di luar rumah agar tetap melaksanakan peraturan untuk tetap memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Peraturan tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan pasar winong sehingga tidak membahayakan keluarga maupun orang yang berada di sekitar kita.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan