Alisyafood Sukses Memanfaatkan Pemasaran Melalui Marketplace, Ribuan Produk Telah Terjual

Di era digital sekarang ini, pemanfaatan teknologi semakin canggih tidak hanya sebagai alat untuk mendapatkan informasi akan tetapi dapat dimanfaatkan sebagai pemasaran sebuah produk. Mengingat pengguna gadget tidak hanya diakses oleh  orangtua saja akan tetapi dari usia anak- anak bahkan remaja juga bisa menggunakannya, sehingga pemanfaatan teknologi yang semakin canggih ini perlu dilakukan sebuah inovasi untuk mengembangkan sebuah passion atau keahlian seseorang melalui teknologi tersebut. Dengan begitu, teknologi ini mampu menunjang pemasaran seorang pedagang dalam menawarkan produk kepada konsumen.

Alisyafood merupakan salahsatu  brand yang memanfaatkan marketplace dalam memasarkan produk kepada masyarakat. Pemilik Alisyafood  mendapatkan ide untuk berjualan secara online melalui beberapa media sosial  dan juga markerplace seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia dan Lazada,  dengan melihat peluang yang ada di masyarakat yang lebih suka berbelanja melalui marketplace mengingat masih keadaan pandemi covid.  Hal tersebut juga didukung oleh beberapa aplikasi marketplace sebagai pendukung para pedagang yang ingin memasarkan produknya secara online. Dalam aplikasi tersebut tersedia semua barang yang ingin dijual belikan mulai dari makanan frozenfood, pakaian, kebutuhan rumahtangga, dan lain- lain. Dimana mengingat masih keadaan pandemi masyarakat lebih sering di rumah sehingga pembelian suatu barang bisa dibeli melalui marketplace.

Alisyafood telah memasarkan produknya dengan menggunakan aplikasi marketplace mulai tahun 2019. Santoso selaku pemilik usaha melihat peluang pemasaran melalui online dikarenakan awal covid di Indonesia semua kegiatan dibatasi sehingga dalam melakukan transaksi belanja bisa diakses melalui online, Sehingga produk yang dijual  sampai terjual ribuan per bulan. Adapun sistem penyimpanan makanan frozenfood harus sesuai dengan standar operasional jika tidak sesuai makanan yang dihasilkan akan cepat basi atau sudah tidak bisa dikonsumsi. Produk yang dijual terdiri dari sambal kemasan 125 gr, cireng ada kemasan isi 22 biji dan kemasan isi 11 biji, cimol lemsan 500 gr,dan berbagai makan ringan seperti emping jagung, dan stik bawang.

Peralatan yang dibutuhkan dalam Pengemasan

Manfaat pemasaran secara online yaitu jangkauan pasar lebih luas, bisnis lebih mudah dikenal oleh masyarakat, selain itu, Memasarkan bisnis secara online dapat membangun hubungan dengan pelanggan Anda secara lebih efektif dimana pelaku usaha memanfaatkan seluruh fitur online seperti email marketing yang dapat memberikan info-info terbaru seputar bisnis yang dijalankan kepada pelanggan. Dari segi biaya, pemasaran secara online memang relatif lebih murah dibandingkan offline. Dikarenakan  tidak perlu menyewa tempat, mengeluarkan biaya cetak brosur, dan hal lainnya jika Anda melakukan pemasaran secara online.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan