Mahasiswa KKN- IK IAIN Kudus Melakukan Revitalisasi Website Sebagai Upaya Pengembangan Desa Sumbermulyo

Proses Revitalisasi Website Desa

 

Di era digital ini, teknologi berkembang semakin pesat semua informasi mengenai berbagai kegiatan dapat diakses melaui media sosial. Oleh karena itu, suatu daerah penting untuk memiliki website mengingat semua informasi dibagikan secara daring atau online. Melalui website desa akan memudahkan masyarakat dalam mendapat informasi melalui media sosial yang bisa diakses kapan saja dan dimanapun. Mengingat hal tersebut,  Mahasiswa IAIN Kudus tahun 2021 melaksanakan program kerja melalui revitalisasi website desa yang bertujuan sebagai media komunikasi antar pemerintah desa dalam memberikan informasi kepada masyarakat sekitar sehingga dapat dengan mudah diakses dengan oleh semua kalangan masyarakat.

Proses Revitalisasi Website Desa

Adapun pelaksanaan revitalisasi website memuat beberapa data yang perlu dilengkapi  dan ditambahkan dalam tampilan website berisi tentang mengenai penjelasan moderasi beragama , profil desa, sejarah desa, potensi desa, pemberdayaan UMKM desa, dan beberapa kegiatan masyarakat yang akan diagendakan dan telah dilaksanakan di desa Sumbermulyo.

“ Saya pribadi senang dengan adanya mahasiwa KKN- IK IAIN Kudus yang KKN di desa Sumbermulyo ini, dengan adanya program kerja revitalisasi website ini dapat membantu melengkapi beberapa data yang belum diupload serta dapat mengaktifkan kembali beberapa tampilan website berita terkait kegiatan masyarakat.’’ Imbuh Pemerintah Desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan