KKN- IK IAIN Kudus Mengadakan Webinar Moderasi Beragama dengan Tema Menguatkan Generasi Muda Islam yang Moderat Berlandaskan Ahlusunnah Waljamaah

 

Pelaksanaan webinar Moderasi beragama pada hari Minggu, 19 September 2021 diadakan oleh kolaborasi antar tim KKN- IK IAIN Kudus kelompok winong 1 dan kelompok winong 2, dimana yang menjadi narasumber yaitu bapak Yusuf Hasim, S.Ag, M.Si selaku Ketua PC NU Pati. Acara tersebut bisa diikuti oleh masyarakat umum dengan melalui zoom meeting atau streaming youtube.

Pembahasan Webinar tentang Moderasi Beragama

Berdasarkan hasil pembahasan bapak Yusuf mengatakan bahwa moderasi dijadikan pedoman dasar awal dari dakwah Islamiah dan sikap moderasi ini bukan hal yang baru, tetapi sebagai wujud Islam sesungguhnya. Sikap moderasi ini penting sekali dikembangkan dalam tata cara dakwah Islamiah, disemua tempat dan semua waktu. Dahulu pada saat Islam datang juga sudah membawa nilai-nilai moderasi yang sudah dikembangkan pada masa Rasulullah SAW, kemudian nilai-nilai moderasi beragama dikembangkan oleh ulama-ulama ahlussunnah waljamaah.

Moderasi dalam Islam telah dilaksanakn  oleh para pendahulu kita, mulai dari Nabi kita, sahabat, para ulama termasuk ulama-ulama kita adalah berlaku adil atas sesama tanpa harus melihat latarbelakang agama, ras,suku dan bahasa. Maka diharapakan dengan adnya webinar ini untuk mensosialisasikan nilai-nilai moderasi beragama yaitu menguatkan generasi muda Islam yang moderat berlandaskan ahlussunnah waljamaah.

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan