Musyawarah Pembentukan Pengurus PKK tahun 2021 di Balai Desa Sumbermulyo

Penjelasan Hasil Rapat Musyawarah Pengurus PKK

PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) merupakan suatu organisasi kemasyarakatan yang bertujuan memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia, oleh karena itu desa Sumbermulyo ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan PKK sehingga perlu dilaksanakan musyawarah pengurus PKK periode 2021 terlebih dahulu.

Pelaksanaan Musyawarah PKK dilaksanakan di balai Desa Sumbermulyo dipimpin langsung oleh Ibu Rofiah Sutrisno selaku ketua tim penggerak PKK yang dilaksanakan pada Senin, 13 September 2021 pukul 10.00 WIB. Dalam pelaksanaan acara tersebut dihadiri oleh beberapa anggota PKK yang terdiri sekitar 24 Peserta. Sebelum pelaksanaan musyawarah dimulai, Para anggota melaksanakan sesi foto untuk mengisi data anggota PKK yang terbaru. Setelah itu disambung dengan acara musyawarah pembentukan Pengurus PKK tahun 2021.

Musyawarah Penentuan Struktur Organisasi Pengurus PKK

Berdasarkan hasil musyawarah pengurus PKK ( Pemberdayaan Kesejateraan Keluarga ) membahas tentang pembentukan struktur organisasi pengurus PKK dimana sebagai hasil musyawarah sebagai ketua tim penggerak PKK yaitu Ny Rofiah Sutrisno dan Ny Siti Asmiati Suyitno sebagai wakil, serta membahas kesepakatan melaksanakan pertemuan PKK setiap bulan pada tanggal 20, dan menyusun pendataan arisan setiap pertemuan. Ada pembentukan pengurus PKK bertujuan agar pelaksanaan kegiatan berjalan secara lancar dan terstruktur sesuai dengan masing- masing tugas yang telah ditetapkan berdasarkan hasil musyawarah yang telah dilaksanakan.

Pelaksanaan PKK ini diharapkan mampu meningkatkan kesejateraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri. sehingga dengan adanya PKK ( Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ) mampu memberikan manfaat atas ilmu yang didapatkan oleh anggota PKK  kepada masyarakat sekitar melalui beberapa program kegiatan yang telah dilaksanakannya.

 

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan